Bentuk Kesultanan Korwil Jabar, Keraton Sumedang Larang Bertandang ke Cirebon

Bentuk Kesultanan Korwil Jabar, Keraton Sumedang Larang Bertandang ke Cirebon

CIREBON - Rencana membentuk kepengurusan Kesultanan Korwil Jawa Barat, Sri Radya Keraton Sumedang Larang RH I Lukman Soemadisoeria melakukan kunjungan ke beberapa keraton di Kota Cirebon, salah satunya adalah Keraton Kacirebonan.

Kedatangan rombongan dari Keraton Sumedang Larang tersebut disambut langsung Sultan Keraton Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat, didampingi Putra Mahkota Elang Pangeran Muhammad Rajakusuma Natadiningrat di ruang Prabayaksa Keraton Kacirebonan, Minggu (6/12).

Kunjungan rombongan dari Keraton Sumedang Larang ini dalam rangka pembahasan dan koordinasi rencana pembentukan Kesultanan Korwil Jawa Barat.

Baca juga: Penampakan Reruntuhan Menara Masjid Islamic Center Indramayu yang Ambruk

\"Saat ini sudah terbentuknya Majelis Adat Kerajaan Nusantara. Nah, korwil-korwil di daerah lain se-nusantara lain sudah terbentuk, maka kita sedang membentuk untuk Korwil Jawa Barat,\" ujar Sri Radya Keraton Sumedang Larang RH I Lukman Soemadisoeria.

Masih kata RH I Lukman, kunjungan tersebut juga bertujuan agar bisa lebih mengintensifkan Komunikasi antar sultan atau keraton-keraton yang ada di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: